Desa Sariwangi Mengirimkan 1 (satu) cabang olahraga pada Gala Desa 2018 nanti

Sariwangi, (29/10/2018). Seleksi Gala Desa 2018 Kecamatan Sariwangi bertujuan untuk menjaring atlet-atlet muda berpotensi untuk berlaga di Gala Desa 2018. Atlet-atlet muda tersebut akan bertanding dengan mengatasnamakan Desa dimana atlet tersebut berdomisili sebagai perwakilan Kecamatan Sariwangi. Gala Desa 2018 rencananya akan digelar di Kecamatan Cipatujah pada tanggal 17 November 2018. Seleksi Gala Desa 2018 Kecamatan Sariwangi dilaksanakan pada tanggal 27 Oktober 2018 bertempat di GOR SMK AL-HUDA untuk seksi cabang olahraga bola voli dan tenis meja, Lapangan Gegernyangked untuk seleksi cabang olahraga atletik dan GOR Desa Jayaratu untuk Seleksi cabang olahraga sepak takraw.

Dalam seleksi tersebut 4 (empat) cabang olahraga dipertandingkan, yakni bola voli putra/putri, sepak takraw putra/putri, atletik (lari 50 dan 60 meter) putra/putri dan tenis meja tunggal putra/putri serta ganda putra/putri. Desa Sariwangi ikut serta mengirimkan atlet-nya untuk mengikuti  seleksi se-Kecamatan tersebut. Desa Sariwangi hanya mampu mengirimkan atletnya untuk 2 (dua) cabang olahraga, yakni cabang olahraga bola voli dan tenis meja.

Tim bola voli putra Desa Sariwangi. (sumber : http://sariwangi.sideka.id/)
Bersama dengan Ayahnya, Nazar As’ary nama atlet pituin (asli-red) putra Desa Sariwangi. (sumber : http://sariwangi.sideka.id/)

Untuk 2 (dua) cabang olahraga lainnya seperti sepak  takraw dan atletik tidak dapat mengikuti seleksi karena kendala persyaratan  yang ditentukan panitia Gala Desa 2018. Atlet sepak  takraw dan atletik terkendala dengan usia yang melebihi dari ketentuan sehingga  tidak dapat memenuhi persyaratan yang ditentukan Panitia Gala Desa 2018. Selain itu pula kendala lainnya adalah minimnya regenerasi atlet sepak takraw dan atletik  di Desa Sariwangi.

Selain kendala diatas tersebut, sangat disayangkan pula untuk 2 (dua) cabang olah raga yang diikutsertakan oleh Desa Sariwangi untuk mengikuti seleksi hanya mengirimkan 1 (satu) tim bola voli putra dan 1 (satu) atlet tenis meja tunggal putra. Lagi-lagi kendala tersebut karena kurangnya regenerasi atlet bola voli putri dan atlet tenis meja tunggal putri serta tenis meja ganda putra/putri.

Pertadingan anatara tim bola voli putra Desa Sariwangi dan Desa Sukamulih. (sumber : http://sariwangi.sideka.id/)

Untuk seleksi cabang olahraga bola voli baik putra maupun putri dilaksanakan di GOR SMK AL-HUDA Kampung Peuteuyjaya Desa Jayaratu Kecamatan Sariwangi.  Dalam babak 8 (delapan) besar, Tim bola voli putra Desa Sariwangi berhadapan dengan tim bola voli putra Desa Sukamulih. Dalam pertandingan seleksi tersebut  menyuguhkan pertandingan yang sangat menarik dengan smash-smash keras, pertahanan yang baik, dan membuat pertandingan dalam 1 (satu) set terasa sangat lama. Pertandingan cukup berimbang namun tim bola voli putra Desa Sariwangi mengalami kekalahan dalam 2 (dua) set pertandingan dengan skor 16 -21, dan 20 -21.

Ahmad Maosul, S.Pd. Pelatih tim bola voli putra Desa Sariwangi. (sumber : http://sariwangi.sideka.id/)

“Pertandingan tersebut cukup seimbang namun karena kecerobohan dan ketidaktenangan tim bola voli Desa Sariwangi  menyebabkan kekalahan tim. Tetapi Kami tetap bangga, karena Kami masih bisa mengimbangi perlawanan tim bola voli Desa Sukamulih” ungkap pelatih bola voli putra Desa Sariwangi Ahmad Maosul, S.Pd.

Pelatih tim bola voli putra Desa Sariwangi Ahmad Maosul, S.Pd. memberikan dukungan dan saran untuk tim desa lain se-Kecamatan Sariwangi, begini ungkapannya “Untuk tim yang menang dan mewakili Kecamatan Sariwangi untuk tetap giat berlatih dan tunjukan prestasi kalian demi nama baik Kecamatan Sariwangi pada umumnya dan nama Desa Atlet tersebut pada khususnya”. Untuk cabang olahraga bola voli dimenangkan oleh tim bola voli putra dan putri Desa Sukaharja.

Masih di tempat yang sama, atlet tenis meja tunggal putra Desa Sariwangi tanpa sedikitpun mendapat kesulitan. Dalam babak penyisihan hingga final atlet tenis meja tunggal putra Desa Sariwangi mampu menumbangkan lawan-lawannya. Nazar As’ary nama atlet pituin (asli-red) putra Desa Sariwangi itu akhirnya mendapat gelar juara dalam pertandingan seleksi tersebut dan berhak menjadi wakil Desa Sariwangi perwakilan Kecamatan Sariwangi dalam Gala Desa 2018 nanti untuk cabang olahraga tenis meja tunggal putra.

Mewakili Kepala Desa Sariwangi, Ahmad Taufik Suja’i, S.Ag. memberikan ucapan selamat untuk Nazar As’ary atlet Tenis meja Desa Sariwangi. (sumber : http://sariwangi.sideka.id/)

Mewakili Kepala Desa Sariwangi, Ahmad Taufik Suja’i, S.A.g. selaku perangkat Desa Sariwangi memberikan ucapan selamat untuk Nazar As’ary yang akan mewakili Desa Sariwangi untuk Gala Desa 2018 nanti. Tak lupa pula dia tetap memberikan semangat untuk tim bola voli putra Desa Sariwangi yang dalam pertandingan yang sama mengalami kekalahan oleh tim bola voli Desa Sukamulih. Desa Sariwangi hanya mampu mengirimkan 1 (satu) atlet tenis meja tunggal putra untuk Gala Desa 2018 nanti.

Dihubungi melalui telepon, Bapak Muslim selaku Kepala Desa Sariwangi “Sebelumnya Saya meminta maaf karena tidak dapat hadir disana (seleksi atlet –red), karena saya sedang takziah ke salah satu warga Desa Sariwangi yang meninggal dunia”.”Saya mengucapkan selamat kepada atlet yang mewakili Desa Sariwangi yang akan berjuang nanti di Gala Desa 2018 di Kecamatan Cipatujah, tetap berlatih dan tetap berprestasi untuk nama baik Desa Sariwangi. Dan semoga kemudian hari menjadi atlet nasional yang bermain di kancah nasional maupun internasional” tambahnya. Kepala Desa Sariwangi menugaskan Perangkat Desa-nya untuk menghadiri acara seleksi tersebut untuk mensupport atlet-atlet Desa Sariwangi.

Dengan  kegiatan seleksi dan Gala Desa 2018 nanti akan mampu memberi semangat atlet-atlet muda untuk berlatih kembali dan bersemangat mengharumkan nama baik Desa Sariwangi. Tak bisa kita pungkiri kemungkinan atlet yang akan bertanding di Gala Desa ini akan mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional. Kita berharap kegiatan Gala Desa ini akan sering dilaksanakan, untuk kembali memunculkan atlet-atlet muda berpotensi dan adanya regenerasi untuk atlet-atlet di cabang olahraga lainnya. Semoga pihak-pihak terkait dapat dan mau memfasilitasi atlet-atlet muda Desa Sariwangi agar lebih giat lagi mengasah kemampuannya. Semoga. (gyamphkanp)

 

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan