Seleksi Gala Desa 2018 Kecamatan Sariwangi

Sariwangi,(27/10/2018). Panitia Seleksi Gala Desa 2018 Kecamatan Sariwangi, mengadakan seleksi atlet-atlet yang akan berkompentisi dalam program Gala Desa 2018. Para atlet tersebut mengatasnamakan Desa dimana atlet tersebut berdomisili. Kegiatan seleksi atlet tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 27 Oktober 2018 yang dimulai dari jam 09.00 WIB sampai dengan selesai.

Kegiatan tersebut dilaksanakan seharian penuh dan diikuti oleh 8 (delapan) Desa se-Kecamatan Sariwangi. Cabang olahraga yang dipertandingkan adalah bola voli putra/putri, sepak takraw putra/putri, atletik (lari 50 dan 60 meter) putra/putri dan tenis meja tunggal putra/putri serta ganda putra/putri. Untuk cabang olahraga bola voli dan tenis meja pelaksanaan seleksi-nya bertempat di GOR SMK AL-Huda Kampung Peuteuyjaya Jayaratu Sariwangi, untuk cabang olahraga atletik pelaksanaan seleksi-nya bertempat di lapangan Gegernyangked Kecamatan Sariwangi dan cabang olahraga sepak takraw  pelaksanaan seleksi-nya bertempat di GOR Desa Jayaratu Kecamatan Sariwangi.

http://sariwangi.sideka.id/
Bapak Iwan Gunawan, S.Pd. (kiri) Panitia Seleksi Gala Desa 2018 Kecamatan Sariwangi dan Bapak Sopyan, S.IP. (kanan) Sekretaris Camat Kecamatan Sariwangi. (dokumentasi : http://sariwangi.sideka.id/)

Dalam kegiatan tersebut dipertandingkan cabang olahraga dengan mempertandingkan  atlet-atlet atau dari Desa-desa se-Kecamatan Sariwangi. Para atlet dan tim yang juara di pertandingan ini, mereka akan mewakili Desa dimana si atlet tersebut berdomisili sebagai perwakilan Kecamatan Sariwangi. Panitia Seleksi Gala Desa 2018 Kecamatan Sariwangi, bapak Iwan Gunawan, S.Pd. mengungkapkan “Atlet atau tim yang menjadi juara dalam seleksi ini mereka yang berhak untuk berangkat mewakili Desa-nya sebagai perwakilan dari Kecamatan Sariwangi di Gala Desa nanti”.  “Kami akan memberangkatkan para atlet sekitar tanggal 14 November 2018, karena Gala Desa 2018 dijadwalkan tanggal tersebut yang bertempat di Kecamatan Cipatujah dan rencananya akan dibuka pada tanggal 17 November 2018 oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga Bapak Imam Nahrawi”.

Bapak Iwan Gunawan, S.Pd. sangat terkesan dengan antusias Desa-desa di wilayah Kecamatan Sariwangi, karena ternyata banyak atlet-atlet yang berkualitas yang dimiliki Sariwangi dan Pemerintahan Desa juga sangat mendukung para atlet-nya untuk berlaga di Gala Desa 2018. “Ternyata banyak atlet-atlet muda di Kecamatan Sariwangi dan memiliki potensi yang sangat luar biasa, khususnya di cabang olahraga atletik dan bola voli. Kami atas nama Panitia merasa bangga dan terharu atas antusias dari Pemerintahan Desa yang support atlet-atlet dari Desa-nya, semoga kemudian hari muncul atlet-atlet yang berlaga di kancah internasional dari wilayah Kecamatan Sariwangi” begitu tuturnya.

Bapak Herman Dahlan, S.IP. (tengah) ikut hadir dalam Seleksi Gala Desa 2018 Kecamatan Sariwangi (dokumentasi : http://sariwangi.sideka.id/)

Dalam kegiatan ini memang tampak hadir Kepala Desa dan Perangkat Desa untuk sekedar mensupport atlet-atlet yang bertanding. Tampak juga Camat Kecamatan Sariwangi dan sekretaris Camat yang ikut membaur dengan para Kepala Desa dan para Atlet. Komitmen Pemerintahan Kecamatan dan Pemerintahan Desa ini semoga membuahkan hasil dengan dengan lahir nya atlet-atlet dari kecamatan Sariwangi yang nantinya berlaga di kancah nasional dan internasional.

Dalam postingan sebelumnya kita ketahui bahwa, Gala Desa adalah program unggulan yang disiapkan Kemenpora dalam rangka mencari calon-calon atlet yang ditemukan di desa-desa yang kurang mendapatkan kesempatan. Kegiatan Ini juga sebagai bentuk komitmen pemerintah pusat dalam mendukung pembinaan olahraga. Olahraga dipertandingkan yakni bola voli, sepakbola, tenis meja, sepak takraw, atletik, dan bulu tangkis. Gala Desa 2018 rencananya akan digelar di Kecamatan Cipatujah dan akan dibuka oleh Menteri Pemuda dan Olah Raga Bapak Imam Nahrawi pada tanggal 17 November 2018. Semoga semuanya berjalan lancar dan calon-calon atlet dari Kecamatan Sariwangi pada Khususnya dan Kabupaten Tasikmalaya menjadi yang terbaik. (gyamphkanp).

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan