UPK-DAPM Sariwangi Membuka Posko Bantuan Korban Gempa

Sariwangi,(03/10/2018). Gempa bumi dengan kekuatan 7,4 SR yang menghantam Palu, Sigi, Donggala dan sekitarnya mengakibatkan tsunami dan menyebabkan banyak ratusan korban jiwa. Dengan kejadian tersebut banyak saudara-saudara kita disana yang kehilangan sanak saudara, rumah tinggal, harta benda, dan mata pencaharian karena lokasi yang hancur akibat gempa dan tsunami.

Kantor Unit Pengelola Kegiatan – Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (UPK-DAPM) Kecamatan Sariwangi (03/10/2018). (dok : gyamphkanp).

Sebagai bentuk solidaritas terhadap korban bencana alam di Pulau Sulawesi (Palu, Sigi, Donggala dan sekitarnya), . Kantor Unit Pengelola Kegiatan – Dana Amanah Pemberdayaan Masyarakat (UPK-DAPM) Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya membuka posko peduli Bencana Palu, Sigi, Donggala dan sekitarnya. Tujuannya adalah untuk menghimpun serta memfasilitasi bantuan untuk korban bencana Palu, Sigi, Donggala dan sekitarnya, baik dari pengurus, anggota maupun masyarakat umum.

“Kami turut prihatin dan berduka atas musibah yang menimba Palu, Donggala dan Sigi. Semoga dengan kepedulian dan partisifasi serta kerjasama dari semua pihak, semua ini bisa segera diatasi. dan kami pun di UPK-DAPM Sariwangi sudah membuka posko peduli Palu, Donggala dan Sigi untuk ikut membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah” ujar Kepala UPKD-DAPM Sariwangi Yedi Gunawan, S.T. (sumber : http://karangjaya.upkdapmtasikmalaya.com )

Kepala UPKD-DAPM Sariwangi Yedi Gunawan, S.T. (03/10/2018). (dok : gyamphkanp)

Bentuk kepedulian tersebut bisa berbentuk uang atau pun berbentuk barang yang bermanfaat dan sangat dibutuhkan oleh korban bencana. Posko peduli Palu, Donggala dan Sigi yakni bertempat di Kantor UPK-DAPM Kecamatan Sariwangi Kabupaten Tasikmalaya. Dan penyaluran bantuan tersebut akan dilaksanakan pada minggu ke-3 (ketiga) di bulan Oktober 2018. “Bantuan tersebut setelah terhimpun akan dikirimkan ke panitia peduli bencana sulawesi pemerintah daerah kabupaten Tasikmalaya, yang selanjutnya akan di terbangkan ke pulau Sulawesi pada minggu ke-3 (ketiga) di bulan Oktober 2018”, menurut Yedi Gunawan, S.T. (Ketua UPK-DAPM Sariwangi). (gyamphkanp)

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan